Kamis, 14 April 2011

13 Tips Dasar Counter Strike Condition Zero


13 Tips Counter Strike Condition Zero

MAAP sebelumnya kalau isinya kurang mutu, karena ini cuma dikarang oleh pemain copo kayak saya, langsung aja gan dibawah :

1)     Aim pada bagian dada atas : Salah satu cara agar sering nge-headshot adalah dengan menembak di bagian dada atas, dengan begitu ketika senjata bergetar ke arah atas otomatis akan sampai ke kepala, sehingga hasilnya pasti headshot.
2)     Melakukan Burst manual :  Ini untuk mengatasi getaran yg dihasilkan oleh senjata khususnya Rifle, melakukan “delay fire” setelah menembakkan 3 atau 4 peluru adalah teknik jitu menjaga akurasi rifle tetap pada sasaran.
3)     Jauhi air : Saya paling tidak mau jika harus berdekatan dengan air, saya takut jika nanti salah langkah dan tercebur, itu akan menimbulkan bunyi yg akan mengundang musuh, musuh akan tau dimana posisi anda, parahnya lagi ketika anda keluar dari air, semua musuh sudah mengarahkan moncong senjatanya ke anda, maka hanya dlm hitungan seper sekian detik anda akan mati. Meskipun anda melakukan tembakan perlawanan dari air, itu juga tdk baik, ketika di air akurasi menjadi payah dan sering miss.
4)     Memilih Senjata yg sesuai dgn medan tempur : Pilihlah senjata yg sesuai agar dapat bertarung secara maksimal, jika medan tempur memiliki ruang gerak yg sempit andalkan Rifle, SMG, Machine Gun, dan Shotgun, dan jika medan memiliki ruang gerak yg luas dan jarak tembak yg jauh anda dpt menggunakan Rifle dan Sniper.
5)     Cepat ketika membeli : Salah satu cara agar kita dpt men “surprise” musuh, adalah dgn membeli perlengkapan dgn cepat, agar dpt langsung menyerang dan memanfaatkan ketidaksiapan musuh. (tapi saya yakin kok kalo yg udah sering main pasti udah pada hapal trik beginian)
6)     Pindah ke mode Pisau : Bergerak dengan membawa senjata hanya akan memperlambat apalagi jenis AWP MAGNUM dan M-Gun, alternatifnya adalah menggunakan pisau sementara berlari. Pisau juga dpt dikolaborasikan dengan Shotgun jenis Pump Action, daripada menunggu kokang, mending “quick change” ke pisau dulu (pake Q), trus balik lagi ke Shotgun. Katanya sih lebih cepat dari pada kokang.
7)     Berhenti dulu sebelum menembak : Katanya para sniper sih, soalnya supaya akurasinya oke trus gak miss, dan bisa konsen dikit waktu nge-aim. (pokonya plg ribet dah pake Sniper)
8)     Hati-hati ketinggian : Ketika naik/turun tangga harus hati2, jaga mouse tetap di tempat supaya gak serong ke kiri/kanan, soalnya resikonya bisa jatuh, life point bisa kurang, bahkan bisa langsung mati, kan gak lucu kalo mati Cuma gara2 jatoh dari tangga. Hha
9)     Hati-hati melempar Grenade, Flashbang, dan Smoke : Liat liat kalo mau lempar yg beginian, kalo grenade jgn sampe ledakannya kena rekan atau hostage, kan kasian rekan, kalo ampe mati bisa kena Penalti. Buat Flashbang juga sama, jangan sampai efeknya kena rekan, kasian rekan yg lagi konsen firing ke musuh, ehh malah tiba-tiba layarnya jadi putih semua gara-gara anda asal lempar. Smoke juga sama, jangan sampai mengganggu rekan yg lagi nge-aim musuh, pokoknya jangan lempar batu,sembunyi tangan.
10) Lakukan dengan STEALTH : Jangan gegabah dan ribut, suara langkah sangat berpengaruh di CSCZ, biar pelan tapi pasti. Karena menembak sambil tahan tombol SHIFT akan menambah bagus akurasi tembakan.
11) Hati-hati Sniper : Lakukan tembakan cover atau pengecoh untuk mengganggu Sniper, lindungi rekan sampai ia masuk ke pertahanan musuh dan melakukan rush. Lakukan juga gerakan mondar-mandir dengan cepat sambil menembak, Sniper akan sulit fokus nge-aim, apalagi ketika tembakan anda tepat mengenai sasaran, Sniperpun bisa dilumpuhkan. (kecuali yg master hha).
12) Jauhi Kebiasaan nge-Reload setelah melumpuhkan lawan : Biasanya kita habis melumpuhkan lawan, jari langsung aja otomatis nge-reload, padahal kalau ada backup musuh yg dtg waktu kita nge-reload otomatis kita yg jadi sasaran empuk. Kalau peluru udah bnr2 hbs tapi masih was-was dgn keadaaan, mending ganti ke pistol aja, jaga2 dari backup musuh. Kalau udah yakin aman, baru reload.
13) Keep in touch : CSCZ adalah game yg mengutamakan kerja sama tim, beda dengan COD dan game yg lain. Usahakan selalu terhubung dengan teman, andalkan radio chat, atau minimal Say_Team yg sdh disediakan pada kontrol ZXC. Lebih bagus jika ada figur pimpinan yg punya kemampuan mengkoordinasi dan mengatur serangan taktik dan strategi. Karena akan semakin menghidupkan permainan.

1 komentar:

  1. Mksih bro,, tipsnya berguna (y)..
    CS seru keren asyik,, bedah sma PB penuh cheat dan Bocah..
    Tipsnya sangat membantu,, keep posting ya! :)

    BalasHapus